20090201

jadi,

hai folks,

mari sedikit berbagi tentang
hm tentang apa sajalah yang keinget

akhir-akhir ini
sedang ingin menjadi baik disemua bidang
murid yang baik, anak yang baik, teman yang baik, rekan kerja yang baik
sungguh membiaskan fokus, sungguh
beda lagi kalau ada 24 jam tersendiri untuk masing-masing bidang
hha, harapan nihil

tapi yang pengen diangkat bukan tentang keseluruhan itu,
tentang kebimbangan seorang anak dibawah umur


apa sebenarnya baik itu?

karena ingin jadi murid yang baik, saya ingin mengejar nilai, juga ranking
karena saya mengejar nilai, saya mengerjakan semua tugas yang diberikan, juga hadir dikelas(paling tidak saat diabsen)
karena saya mengerjakan semua tugas yang diberikan
kadang saya berbohong, kadang saya lupa jati diri demi nama baik saya dipandangan guru, penjilat
senyam senyum kala ditanya, menembak hati para guru, meminta maaf atas kesalahan yang disengaja(kadang direncanakan), manipulasi angka-angka yang bakal diproses dikomputer dan jadi tolak ukur orangtua

karena ingin jadi anak yang baik, saya ingin membahagiakan orang tua, tidak nakal, membangkang sewajarnya, memijiti saat diminta(saja), bercerita tentang sisi terangnya(saja) saya di sekolah, hiperbola yang positif, makan makanan rumah meski sudah makan diluar, bilang kenyang saat tak ada makanan padahal lapar, mencoba memberi pengertian tentang banyaknya kepentingan disekolah, padahal ga penting penting amat (ya saya bukan kepala sekolah di sekolah saya) dibandingkan mereka yang menunjang kehidupan sejak lahir lemah sampai tulang kokoh berdiri begini

karena ingin jadi teman yang baik, apalah arti uang toh saya tak punya banyak, saya ingin memberi perhatian pada semuanya, mungkin mereka bahagia, mungkin terganggu, mungkin terasa imitasi, mungkin nanti sakit hati, mungkin tak terasa apapun,
tapi tenang, tak mungkin lelah melakukan ketulusan

karena ingin jadi rekan kerja yang baik, saya berusaha profesional, tidak terbawa hati, tak memikirkan diri, memaksakan semua yang baik-baik, mungkin seharusnya ya begitu




jadi, apa sebenarnya baik itu?

1 comment:

Andhika Nugraha said...

tita itu baik, baik itu tita :D