20081125

lie

you tell me don't lie
but you live in your lie on me

kamu mengajari aku agar tidak berbohong padamu
pada siapapun di hidupku
tapi kamu bohong
kamu bohong besar!
besar sekali.

kamu bikin aku kehilangan pandangan
tentang segala sesuatu
kamu bikin aku kembali menelusuri jejak hidupku
kamu merusak semuanya yang hampir berjalan sebagaimana mestinya
yang aku rajut dari tahun ke tahun
tentang kewajaran
tentang kemanusiaan
tentang persahabatan
tentang persaudaraan
tentang kewarasan
tentang kepercayaan

kamu bikin aku diam ditengah semua pusaran yang indah
kamu bikin aku berhenti saat sedang cepat berlari
kamu menyesakkan dadaku yang telah lama belajar lega

aku takkan mencaci-makimu
aku takkan mencercamu

aku hanya terkejut
aku hanya ingin berontak

aku hanya lelah.

aku hanya menunggu
kejujuran apa lagi yang akan meluluhlantahkan semuanya

2 comments:

rizkaazizah said...

ada apa dengan kejujuran? dicari lalu dicaci
kasihan

Tita Adelia said...

siapa yang nyari?