20110419

alay dan ababil

kemaren gue kerja kelompok bersama orang-orang yang baru gue kenal. haha. selama ini sekelas cuma gue ga ngeh aja keberadaannya. sekelompok cuma tiga orang, gue cewek sendirian.
bukan kerja kelompoknya yang mau dibahas, tapi tentang obrolan menariknya.
kerja kelompok adalah kegiatan yang menyenangkan buat gue selama partnernya ga aneh-aneh. basically, gue suka berinteraksi dengan orang-orang baru. makanya gue ikutan organisasi, makanya gue suka sibuk-sibuk ga jelas (jelas deeng. haha), tapi ga cuma dalam tahap interaksi, gue lebih suka sampe ke tahap memahami. asyik, orang itu macem-macem.

karena ini fokusnya ke presentasi, kita milih temanya MSG. MSG yang monosodium glutamat itu loh, penguat rasa makanan. nanti kita bakal bawa ciki, popmie, sama cimol pas presentasi supaya menarik. slidenya dibikin bagus dengan permulaan iklan ciki. dan isi presentasinya lebih ke sejarah MSG, proses pembuatannya, sampai ke komposisi kimiawinya. dengan asumsi anak FISIP ga bisa bantai presentasi kita karena mereka ga begitu ngerti kalo soal hal-hal ilmiah begini *evil face* (haha siapa suruh dosennya ngebebasin banget tema presentasi). tinggal gimana caranya kita menarik perhatian audience dengan aksen inggris yang ga terlalu kaku, yak kelompok gue mau sering-sering nonton dipidi biar aksen bahasanya terinternalisasi (fyi, ini matakuliah mpk inggris). jadi bisa keliatan pinter dan jagoan. haha naoon.

beruntungnya adalah, kedua partner gue ini ternyata orang sunda, yang tau bandung, yang tau cimol, yang tau buahbatu, yang tau dago, yang tau daerah itb, yang tau sumur bandung. azek.


eh, ini kebiasaan deh kebanyakan prolognya. haha.
obrolan alay bermula dari seorang partner yang bilang pernah presentasi waktu dia les di lia, judulnya 'the phenomenon of alay'.
akhirnya kita jadi oot, bodo ah, abis lucu juga (percakapannya ga gini sih, ya tapi intinya sama deh. hehe)
a: "hahaha yaya tapi terlalu klasik ah kalo kita ngangkat fenomena alay, semua juga udah pada notice"
gue: "iya, gue juga dulu pernah alay kok. haha"
a: "haha iyasih, kayaknya gue juga. tapi gue lebih gasuka sama ababil ta"
gue: "he? bukannya alay itu pada ababil juga?"
a: "bukan maksud gue anak-anak ababil itu, yang pake kawat gigi"
gue: "elah gue itu"
a: "haha iya, yang harus pake blekberi. yang gaul ituloh ahh"
gue: "hem, yang mesti nongkrong di starbucks? yang ngidam sushi setiap hari? haha"
a: "yaaa, yang manja. yang sering foto sama mobilnya atau didalem mobilnya. yang semua foto-fotonya lagi bareng temen2nya banyak banget lagi party-party"
gue: "hahaha. yang kalo ada konser siapa kek pasti harus beli tiketnya terus kalo ga nonton sedih"
a: "anjir iya banget, padahal juga belum tentu suka beneran. suka karena temen2 gaulnya juga pada suka aja kali"
gue: "hahaha. kocaklah"
a: "perbedaan alay sama ababil apa coba?"
gue: "apa?"
a: "kalo alay, meskipun alay, tapi biasanya status-status mereka isinya positif. kayak, Quwh muZti kuwwaDh ato sm4ngAddh! ya dan sebagainya, kalo ababil itu kerjaannya merutuki hidup kayak, aduh taik banget sih nih tugas! elah dosen gue ngeselin parah! mampus panas banget hari ini kayak neraka! halah berlebihan deh, ga demen gue."
gue: "huahahaha pinter banget lu. dan gue tau satu lagi sifat ababil yang lu pasti gasuka"
a: "apaan?"
gue: "gengsi. gengsinya tinggi benerrr naujubilah"
a: "oh iya. haha.. iya haha. amit-amit gue punya pacar ababil mana mau diajak makan pinggir jalan, gabisa diajak naik angkot kemana-mana. repot"
gue: "tapi dipikir-pikir, ini kita ngomong kayak gini karena kita terpaksa gabisa jadi anak ababil aja kali. biasanya mereka kan orang-orang berduit semua"
a: "eh? iya juga kali ya? miris pisan.."
gue: "auk nih siapa yang mulai duluan?"
b: "gue"
hahaha

haha iya juga sih, kalo bokap gue tajir, mungkin gue juga ababil kali ya?

No comments: