20110426

aliran

bismillahirahmanirahim..
iyak, tumben ya awalnya pake basmalah? hoho biasanya juga pake kok, cuma ga ditulis #alibi.
sebenernya gue nulisnya takut, tapi demi kemaslahatan umat, gapapa. semoga nanti gaada koin untuk tita, seperti koin untuk prita dulu.

pengen berbagi pengalaman soal yang baru-baru ini lagi jadi hot issue di media massa. seperti teorinya mas McCombs dan DL Shaw dalem agenda setting theory yang berasumsi kalo, ketika media ngasih tekanan pada suatu peristiwa, maka media itu akan mempengaruhi kita untuk menganggapnya penting. kalo media ga ngasih tekanan pada berita krisdayanti dan raul lemos, ga mungkiiin kita mau-maunya repot ngomentarin mereka. nah gue bukan mau bagi pengalaman soal KD raul mentang-mentang gue mirip aurel. tapi tentang negara islam indonesia, dimana banyak mahasiswa diculik dan koran-koran serta tv demen liput mengenai hal ini. tekanan yang media kasih ini, bikin kita nganggep isu ini penting. menurut gue, isu ini lebih dari penting. ini menyeramkan :O *berlebihan

ceritanya dimulai ketika gue masih kelas satu SMA. masih bego (berasa skrg udah ga bego), masih polos, tapi ga ingusan kok. gue jenis orang yang gaada masalah sama orang-orang angkatan atas, termasuk alumni. pada saat itu gue kenal banyak alumni dan gue gaada suudzan samasekali sama mereka. *baik kaan* naon.
eh, ada satu loh yang demeeeen banget ngajak gue diskusi. diskusinya tentang hidup, tentang hakikat manusia, tentang yang berbau filosofis deh. gue sih seneng-seneng aja.
sampai pada saatnya beliau semakin dekat. suka nanyain kabar (ini bukan cerita tentang pdkt. catet!), nanyain lagi apa, sampe mau nganter ato beliin pulsa kalo pulsa gue abis.
lalu pada hari minggu ada semacam pertemuan. semacam seminar kecil tentang tuhan. gue? gue sih orangnya open aja. jadi gue ikutan #bego
sebenernya gue emang ngerasa agak-agak aneh, ini orang kenapa deh. karena dibanding alumni yang lain, yang ini memang agak aneh. pertama, kenapa dia ngedeketin gue. kedua, kenapa semua yang dia bawa selalu tentang tuhan dan agama. tiga, kenapa dia pengen tau amat segala macem tentang gue.

dan gue AMAAAT BERSYUKUR (tuh ya pake capslock) gue terlahir dengan cuek, ga peka, dan ga terlalu mikirin detail. sekeras apapun beliau berusaha ngedeketin dan meracuni pikiran gue lewat diskusi, gue denying secara natural. gue tetep aja cuek, gak sok pinter ngedebat dia.

pada waktunya, muncul gerakan melawan aliran sesat dari DKM di sekolah gue. gencaar banget. pada saat itu, gue dikenalin dengan salah satu alumni yg dulunya anak DKM.

guess what?
beliau (alumni yg dulunya anak DKM), pegang catatan kecil rahasia (rahasia beneran, gue lagi ga becanda) berisi list siapa aja alumni yang, err.. yang apa ya nyebutnya? yang mesti gue jauhin.
yang mesti gue jauhin. yang mesti semua anak-anak waspadain. aduh gue gabisa nulis secara eksplisit, maaf.

iya, ternyata yang ngedeketin itu pengen bikin gue ikutan dia. dia ngincer anak-anak yang punya pengaruh, anak-anak yang punya rasa curious tinggi. sial. sial.

pada saat tau itu gue shock. ga boong, gue shock. lalu gue istigfar, gue makasih banget sama teteh DKM itu, makasih banget.
teteh itu juga mastiin sejauh mana gue udah dipengaruhi, sejauh mana gue suka ikut pertemuan, sejauh mana gue udah dideketin. ternyata walaupun udah cukup lama, ga terlalu jauh. setelah itu gue dijelasin sejarahnya, dijelasin grand goalnya mereka itu apa. pada saat itu gue speechless. bukankah gue terlalu kecil untuk hal-hal seperti itu? anak SMA yang bahkan lulus aja masih jauh? tapi ternyata tidak.

nah, pesen gue adalah temen-temen ati-ati ya. ati-ati.
ya, ati-ati. maaf kalo gakjelas, tapi gue berdoa semoga esensinya dapet. gue juga mesti ati-ati ini dosen udah ngeliatin gua mulu. haha
ati-ati yaaaaaaaaaaaa. :*

No comments: