20100609

baca nyok

kalau yang kerasa terus sedih, kurang beruntung, gundah, dan oke mari kita pakai bahasa masa kini: galau, pertolongan pertama menjauhkan kita darinya adalah menyebut nama Allah, yang banyak, yang banyak, yang banyak yang banyak sampai ketiduran bagus. kalau pertolongan pertama udah mulai buang-buang waktu karena dirasa gak mempan, itu pertanda dari: kurang wawasan.
sempit suripit, pikiran dan hati mandeg supandeg.

jadi, bacalah, bacalah, kalau masih ngerasa gak sanggup buat baca Quran dulu, baca yang bikin dari lu gaktau jadi tau, masih ada belahan dunia sana yang kita gak tau, masih ada hal-hal indah yang kita gak tau. pola penyebaran jejaring sosial yang lagi lu pake ini, pola penyebaran 'kesepian' yang mungkin lu rasain, skandal-skandal artis yang tiap hari disuguhin, nasi yang lu makan ampe bisa jadi boker, agama yang kok cuma boleh ada lima disini, nyokap lu yang makin tua makin pelupa, israel yang ada mulu di tivi, mahasiswa yang mau2nya ngorbanin nyawa lagi demo, apa aja deh, wawasan itu bahkan lebih luas dari lautan dan langit.
oke ini pengalaman pribadi sih ya, buku-buku lah yang menyelamatkan gua dari kebusukan tingkat tinggi ini. yang buka pikiran gua sampe seboring apapun hari tetep bisa bilang, subhanallah.
gua baru ngeh, kenapa orang-orang berilmu lebih dimuliakan Allah.
:)

No comments: