20100401

ada pada

kebencianku ada pada lelahku
aku benci ketika aku mulai lelah.
yang jika ketika aku ingin merobek malam dengan pisauku, energiku habis sebelum bulan bulat sempurna. yang seperti itu yang aku benci.
jiwaku merindu pada malam yang dingin. tapi tubuhku selalu berontak. dia berteriak-teriak. memanggil pemadam. pemadam api yang membakar bangunku. sampai ia tersenyum. melihat jiwaku dipaksa tidur. menanglah dia.
atau ketika mataku melebar ingin menangkap suasana, telingaku menyadap sumber-sumber suara, tubuhku bilang cukup, sudah itu siang hari tadi. jiwaku bilang tidak, tidak! tidak cukup. belum cukup. aku ini bukannya lahir tahun kemarin. aku butuh lebih banyak suara suasana, aku pikir aku butuh lebih banyak yang seperti itu. tapi ia bilang cukup. menanglah dia.
tapi sesekali kebencianku luruh, jiwaku menang. api itu menyala sampai ada fajar. mataku puas. tapi esoknya tubuhku memanggil pemadam lagi, memadamkan bangunku sampai ke siang hari.

aku benci lelah.

No comments: