20100401

horrible

pasti pernah kan nanya, kenapa ya gua ga kaya gini? kenapa ya gua ga punya ini? kenapa ya bukan gua yang punya itu?
kalo ga pernah yaudah sukur tapi ini gua lagi bertanya-tanya nih.
lagi dengerin lagu kan, otomatis sambil nyanyi dong. tapi kemudian gua sadar. kalo lagunya dimatiin, gua ga tahan denger suara gua sendiri. set dah udah mah ga bagus, nadanya kemana-mana lagi, loose control gitu banyak dahak dan ingus. horrible.
kemudian terpikir lah, kenapaa suara gua ga kaya yang lagi gua dengerin di headset ini. kalo suara gua kaya gitu, gua ga akan pernah ragu nelepon orang-orang ditengah malam untuk nyanyiin happy birthday, atau nyanyiin orang-orang biar senang atau bahkan cari duit lewat suara. kenapa hayo? jangan coba-coba jawab lah, cuma Tuhan yang tau.
lagi ngenet kan, otomatis sambil membuka mata lebar-lebar pada dunia dong. tapi kemudian gua sadar. gua lahir di negeri tropis dua musim yang bikin malas ini sekaligus negara bekas rebutan seluruh dunia yang sekarang beritanya hampir selalu tentang kegagalan, korupsi, dan pemimpin-pemimpin yang berdusta. horrible.
kemudian terpikir lah, kenapaa gua ga lahir di negara maju di negeri empat musim. kalo kaya gitu kan diri gua bisa lebih kuat dan produktif dan ga pernah penasaran sama salju dan lebih bisa menjangkau dunia. kenapa hayo? tolong jangan dijawab, cuma Tuhan yang tau.
lagi baca kan, kata-kata si penulis bagus deh, menghipnotis. tapi kemudian gua sadar. gua dan sekuat tenaga gua belum pernah menghasilkan kalimat-kalimat se menghipnotis itu. banyak produk tapi ga ada yang sempurna. horrible.
kemudian terpikir lah, kenapaa gua ga dikasih kemampuan lebih untuk menyerap sisi positif dari semua kejadian semua momen jadi yang gua tulis ga bikin oranglain stress. kenapa hayo? udah ga usah dijawab, cuma Tuhan yang tau.
gua ga pengen jawab, yang jadi hasil setelah gua berpikir sejenak adalah. kalo gua liatnya kaya gitu, semua hal juga jadinya horrible.
suara bagus gua, negeri empat musim, bakat nulis. coba, bisa ga nyari hal apa yang bisa bikin ketiga-tiganya itu jadi horrible?
gua sih bisa.

jadi yang menyeramkan itu sebenernya gua ya.

No comments: