20070901

anak kecil

anak kecil

aku suka

lihatlah matanya yang bersih
lihatlah omongannya yang jujur
lihatlah gerak-geriknya yang lucu

ya ampun, aku suka anak kecil

lihatlah air matanya saat dia menangis
hanya karena hal yang sepele menurut kita

kunikmati saat-saat aku menjadi
'nanny' saat kumpul keluarga

kusenang saat dia ingin duduk dipangkuanku
kusenang saat mereka ingin dekat-dekat denganku

kusenang saat mereka berkata
"teteh tita cini aja, dudu nya dibawah deket aku" atau
"ateu tita liat ini"

kusenang saat mereka bereaksi waktu aku mau pulang
"teteh tita mau kemana, aaa cini aja..!" lalu tanganku ditarik-tarik
"ateu tita bobo di cini aja yaa"

kusenang mendengarkan mereka bercerita
(yang sebenarnya akupun nggak ngerti)
gerakannya heboh, kadang sambil loncat-loncat
dan aku liat jernih matanya
gembiranya hidup mereka

nggak ada sedikitpun perasaan untuk menyakiti mereka

kulihat mereka tertawa lantang dengan leluconku
yang sebenarnya menurutku pun itu samasekali nggak lucu

ya ampun,
aku senang liat susunan gigi susu mereka yang rapi saat tertawa

oh God..
i luv kids!

mmuach!

No comments: