20070907

asma

sekarang jam tiga sore tapi udah kaia jam enam
bandung memasuki musim hujan

klasik.

bau tanah sedikit merangsang asma ku kambuh,
jangan kambuh ya Tuhan
besok saya olahraga dan diklat SPeD!
kaccau semua kalau asma kambuh.

ketika asma gue kambuh
gue cuman bisa jadi seonggok tulang dan daging nggak berguna

jalan dua meter, capek nya minta ampun, napasnya makin susah

pengen memberi tau atau mengungkapkan sesuatu, susahnya minta ampun
ngomong satu kata harus napas, satu kata lagi napas lagi. nggak akan pernah bisa ngomong satu kalimat penuh(walaupun pendek) dengan satu kali hembusan napas

teh ngiik kemaren ngiik juga ngiik gue ngiik ngga ngiik..
yah kira-kira seperti itu lah ilustrasinya (ngiik adalah satu tarikan napas, yang ketika asma kambuh memang berbunyi ngiik)

inhaler sedikit melegakan
tapi nggak menyembuhkan

bagi yang jadi temen gue waktu smp. kalo gue nggak masuk tiga hari berarti asma gue lagi kambuh. udah pada apal kan?

gue sekarat kalau lagi kambuh.
GUE NGGAK MAU PUNYA ASMA!
kenapa yang lain punya tapi biasa aja? apa mereka nggak se kronis gue?
sodara gue ampe masuk ICU kalo asmanya kambuh,
apa gue bisa jadi se kronis itu juga?
nggak mauuu..

No comments: