20070928

kalo gue mati..

jika ini adalah penghujung hari,
dan gue lagi ketawa lebar, sibuk sama urusan duniawi
maka mahamenyesal lah gue nanti.

kalo inget ada hidup abadi setelah mati,
hff. betapa percumanya gue egois dan memaksakan diri.

kalo gue bayangin tentang mati,
gue suka pengen iseng nanya:
"eh, kalo gue mati, lu mu ngapain?"
gue siap ngedenger apapun jawabannya.
tapi ternyata emang pertanyaan itu ngga guna samasekali
(walau sebenernya gue tetep penasaran..)


kalo gue mati,
apa ada yang reflek ngomong 'inalilahi'
atau malah reflek 'alhamdulilah'?
hhe, ngga tau.

kalo gue udah terbaring sendiri,
apa ada yang bilang 'kangen tita(yang lucu)'
atau malah 'untung ngga ada dia'?
hhe, yang ini juga ngga tau.

kalo gue udah terkubur kaku,
apa ada yang mau repot ngedoain gue yang udah ngga guna lagi?
(emang sekarang guna? hhe)

kalo gue udah ngga keliatan,
apa ada yag bakal nginget gue,
dan bikin gue tetep hidup dihati orang-orang yang gue sayang?

kalo kalian
udah ngga bisa liat muka gue lagi,
megang tangan gue,
denger suara gue,
ngerasain ke.jail.an gue,
berbenturan dengan sifat koleris gue,
baca tulisan gue,
tatap mata gue,
dan
liat jasad gue lagi.
ada ngga rasa kehilangan walaupun seujung jari?

kalo pada suatu pagi,
kalian dapet kabar kalo gue mati,
adakah kalian tersenyum senang atau terpaku sedih?
adakah kalian yang mau repot mandiin, nyolatin, dan doain gue?
adakah yang mau repot ke pemakaman hanya untuk mengubur jasad gue yang udah ngga bearti?


anggota keluarga yang berjumlah 4 orang,
widy 10-7 yang duduk sendiri,
kelas 10-7 yang tinggal 38 orang,
SPeD 2010 yang berjumlah 15 orang,
buku-buku pelajaran tak bertuan,
blog yang terhenti.
mungkin hanya itu yang terjadi kalo gue mati.

semoga gue masih punya arti.
=)

1 comment:

prabaning tyas said...

@Aku nulis tanpa tau bakal kebaca ato ngga, tapi biarlah.

kalo teteh meninggal (mati mah buat binatang)

yang terjadi, Literatur 3 kekurangan 1 orang petinggi buat nyusun AD/ART. :)


lamalamaakumakinmuakmengetahuibahwaapayangadadipikiranakuselaluudahadaduluandipikiranteteh.akumakinngejelimetajamengapatuhanmenciptakanduasetotakyangjalurmikirnyabegitumirip(kalogasalah).