20091129

efusif

tolong jangan lagi jadi manusia mikrothermal.

kamu tidak tembus dengan performa prima kata-kata, apalagi dengan yang biasa-biasa.
aku ini menunggu natalitasmu kembali. aku ini sedang berusaha memahami prosesmu, aku ini tidak biasa memahami dan kini harus.
untuk apa lagi kalau bukan untuk melihat uratmu yang jadi kendor dan ototmu yang relaksasi. kini tidak begitu. aku khawatir.
aku khawatir yang kutunggu hanyalah kematian pelan-pelan.
jangan kira aku tidak punya urusan. realitas memelukku dan kami saling berpelukkan memang.
tapi apa gunanya realitasku jika duniamu legam begitu.
kamu bilang ini hanya epirogenesa positif. ini absolut negatif!
bukan kamu yang luluh jadi ekspektasiku terlihat berlebihan tapi sebaliknya.
kesedihanmu bahkan lakolit. menyembul di pandangan matamu, makanya coba bercermin bukan berkaca.
tidak, kamu tidak sakit jiwa. dunia ini yang sakit. jangan pernah ragu akan itu.
kerak di dalam itu jangan dijadikan legam juga, ia punya warna sendiri.

kalau mau kembali ke tanah beri tahu aku. aku akan membantu. aku akan berhenti menunggu.

No comments: